Berbisnis fashion secara online di masa pandemi Covid-19 cukup menguntungkan. Apalagi Anda hanya perlu mengembangkan dan mengatur strategi bisnis dari rumah. Tertarik untuk belajar usaha fashion online? 6 tips jitu ini cocok untuk pemula yang ingin belajar memulai bisnis fashion online.

Riset Produk

Tips pertama untuk belajar usaha fashion online adalah melakukan riset produk.  Mengapa harus riset produk? Riset produk penting untuk menentukan produk yang akan dijual. Fashion apa yang sedang diminati oleh para konsumen saat ini. Siapa target konsumen bisnis fashion online. Riset produk menjadi langkah awal dalam memudahkan Anda dalam menentukan langkah selanjutnya.

Pahami Produk 

Jualan fashion online, tetapi tidak paham dengan produknya? Jangan sampai hal tersebut terjadi. Ketika Anda ingin berbisnis fashion online, Anda harus memahami jenis produk, bahan, model, hingga harga.

Selain itu, semakin Anda memahami produk fashion yang dijual, semakin mudah Anda menjelaskan kepada calon pelanggan. Calon pelanggan juga akan lebih merasa yakin dan puas membeli produk Anda.

Buat Foto Produk yang Menarik dan Unik

Sudah menjadi rahasia umum, salah satu rahasia pemasaran online terletak pada konten visual yang menarik. Tips selanjutnya dalam belajar usaha fashion online adalah foto semua produk fashion yang akan dijual menjadi seatraktif mungkin.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni, Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengedit foto. Anda juga bisa mencari tips dan trik di internet untuk membuat foto produk menjadi lebih keren.

Manfaatkan Media Sosial dan Marketplace

Buat media sosial dan marketplace untuk bisnis fashion online adalah tips jitu selanjutnya. Tujuannya agar Anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen. Anda bisa memperkenalkan produk fashion online lewat Instagram, Facebook, Twitter, ataupun Youtube. Media sosial tersebut juga membantu Anda untuk berinteraksi langsung dengan target konsumen potensial. Pilih media sosial yang paling sering dikunjungi oleh konsumen yang ditargetkan.

Selain media sosial, Anda perlu membuat marketplace. Marketplace merupakan wadah untuk Anda berjualan. Anda bisa membuat toko online di Shopee, Tokopedia, atau Lazada. Biasanya calon pelanggan akan lebih yakin melakukan transaksi pembelian pertama lewat marketplace. Jadi, pastikan Anda memiliki media sosial dan marketplace untuk mendukung bisnis fashion online.

Promosikan Bisnis Fashion

Ketika belajar usaha fashion online, penting untuk mempromosikan produk Anda. Promosi di berbagai media sosial bisa dilakukan secara gratis atau berbayar. Buat foto dan video interaktif disertai dengan deskripsi yang lengkap. Audiens akan tertarik berkunjung ke media sosial dan memberikan komen, like, ataupun share.

Anda juga bisa menyewa jasa digital marketing untuk membantu melakukan promosi atau menggunakan Facebook Ads dan Instagram Ads untuk menjangkau calon konsumen.

Berikan Pelayanan Terbaik

Setelah mampu menggaet calon konsumen, pastikan Anda memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan yang baik dapat membuat pelanggan terkesan. Mereka cenderung untuk menjadi konsumen setia. Oleh karena itu, buat diri Anda menjadi penjual yang responsif, informatif, dan ramah.

Inilah 6 tips jitu yang bisa diterapkan kepada Anda yang akan atau baru saja belajar usaha fashion online. Jika Anda masih bingung mengurus usaha fashion online, Anda bisa menyewa gudang fulfillment LODI untuk menyimpan semua produk fashion.

LODI Indonesia akan membantu kelancaran bisnis fashion online agar lebih praktis, hemat, dan mudah. Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis dan melakukan pemasaran secara digital.

Categories: belajar bisnis online

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.