Cara Jitu Jualan Online Di Instagram Agar Cepat Berkembang

Jualan online di Instagram sangat berbeda berjualan ditoko online atau marketplace lainnya. Berjualan di Instagram memerlukan strategi pemasaran dan trik khusus, agar dagangan Anda cepat laku. Strategi ini pun banyak tersedia, baik gratisan maupun berbayar. Apabila Anda sedang gencar-gencarnya berjualam di Instagram, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan tools yang akan digunakan untuk menggenjot transasksi.

Fungsi dari tools tersebut diantaranya adalah menjadwalkan postingan Anda. Selain itu, berfungsi untuk melacak transaksi dan menggabungkan toko di Instagram dengan akun media sosial lainnya. Anda juga dapat menghubungkan toko online Anda dengan website toko. Untuk menarik lebih banyak konsumen Anda dapat menggunakan jasa konten website guna menaikkan traffic penggunjung website Anda.

Gunakan Tiga Tools Ini Untuk Berjualan di Instagram

  1. Shop Social

Aplikasi ini membantu Anda untuk jualan online di Instagram dengan menggabungkan toko yang ada di Instagram dengan website atau akun facebook Anda. Sehingga, pembeli tidak perlu bertanya mengenai harga, stock, hingga transfer kemana. Caranya sangat mudah. Cukup daftarkan profil akun Anda, maka link akan tertera di biodata Instagram dan langsung terkoneksi dengan laman website Anda.

  1. Iconosquare

Iconosquare adalah tools yang paling komplit yang dapat membantu Anda berjualan di Instagram. Melalui tools ini Anda dapat memantau perkembangan akun seperti jumlah followers dan popularitas Anda. Banyak sekali para pebisnis, agensi, serta influencer yang menggunakan aplikasi ini di Instagram. Selain itu, Anda juga dapat menjadwalkan unggahan dagangan secara otomatis.

  1. Like2Buy

Fitur yang ditawarkan oleh tools Like2Buy hampir mirip dengan Shop Social untuk jualan online di Instagram. Dimana, pengunjung dapat melakukan windows shopping di akun Instagram Anda. Apabila pembeli mendapatkan barang yang cocok, maka mereka dapat melakukan transaksi langsung melalui laman tersebut. Kemudian, dalam tools ini ada panduan membuat hashtag yang berfungsi menaikkan jumlah penggunjung.

Cara Menaikkan Algoritma Supaya Banjir Pembeli

  1. Balas Komentar Netizen

Perlu Anda ketahui bahwasannya postingan Anda hanya dapat dilihat oleh 10 persen followers saja. 10 persen followers ini dipilih berdasarkan tingkat interaksi yang Anda buat. Apabila member respon positif kepada 10 persen followers Anda dalam waktu satu jam, maka Instagram akan semakin melebarkan jangkauan postingan Anda menjadi 90 persen followers. Untuk itu gunakan 60 menit pertama untuk membalas komentar.

  1. Gunakan Hashtag di Instagram Stories

Saat ini, Instagram Stories adalah salah satu daya tarik tersendiri. Alasannya adalah lebih banyak orang lebih intens melihat IG Stories dibandingkan feed Instagram. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan pembeli saat jualan online di Instagram Anda wajib mengupdate IG Stories. Jangan lupa juga sertakan hashtag didalamnya, karena hashtag juga akan muncul pada mesin pencarian.

  1. Hashtag Dapat Difollow Untuk Berjualan di Instagram

Salah satu cara untuk meningkatkan algoritma supaya kebanjiran orderan adalah dengan memfollow hashtag tertentu. Sehingga, Anda dapat membuat hashtag khus pada sebuah brand, produk, atau jasa Anda dengan mengedukasi pasar untuk memfollow hashtag tersebut. Tentu saja, hal ini akan memudahkan pelanggan setia Anda, agar dapat terus memantau update stock produk Anda.

Dengan cara inilah, Anda dapat meningkatkan konsumen Anda sehingga produk Anda bisa laris manis. Jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas produk Anda, agar pelanggan setia tetap berlangganan di toko online yang saat ini Anda kelola. Jangan lupa untuk terus mengupdate perkembangan dunia bisnis dengan membaca informasi terbaru mengenai jualan online di Instagram.

“Sebagai #Marketer dan skaligus bisnis owner, saya memahami betul seluk beluk pemasaran melalui media #ONLINE baik itu #jasa seo semarang #fbAds  #jasa website semarang #GoogleAdword, saya dan tim siap membantu Anda menjangkau pasar yang Anda inginkan..”


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *