Cara Kerja Google Ads Dan Kelebihannya Untuk Pemasaran Produk! - gbr

Google memiliki satu sub produk yang sangat direkomendasikan bagi para pebisnis online, produk tersebut adalah Google Ads dan cara kerja Google Ads ini sendiri seringkali membuat orang penasaran. Pasalnya di dalam produk Google satu ini Anda tidak diwajibkan melakukan optimasi atau pemasaran. Hanya Google yang akan melakukannya dan Anda hanya tinggal menunggu produk Anda laris di pasaran.

Tentu saja Google ads ini sangat direkomendasikan untuk Anda pilih. Bagaimana tidak, sosok yang menjadi partner pemasaran Anda adalah Google yang merupakan perusahaan periklanan terbesar di dunia ini. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia ini, tentunya ada banyak sekali aspek dan keuntungan yang akan Anda dapatkan di dalamnya.

Karenanya jangan heran jika kemudian cara kerja Google Ads ini menjadi salah satu aspek yang paling membuat orang penasaran. Terlebih, cara kerja produk Google satu ini memang sangat wajib untuk Anda pahami. Pasalnya hal ini bisa membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pemasaran dan bekerjasama dengan Google dalam memajukan bisnis yang Anda lakukan di dalamnya.

Apa Itu Google Ads dan Apa Fungsinya?

Google Ads merupakan salah satu produk Google yang menjembatani Anda sebagai penjual dengan para konsumen di dunia maya. Anggaplah Google Ads ini jasa pemasaran yang dimiliki oleh Google dan bisa dimanfaatkan oleh Anda yang terjun ke dalam bisnis online. Tentunya ada banyak sekali fungsi yang dimiliki oleh produk Google satu ini.

Salah satu yang paling nyata adalah meningkatkan taraf penjualan produk Anda secara signifikan. Pasalnya produk Google satu ini memungkinkan para konsumen untuk melihat dan mengenal produk Anda dalam tempo yang sangat singkat. Terlebih di dalam dunia maya ada ratusan juta konsumen yang siap membeli produk Anda. Bisa Anda bayangkan potensi dari Google Ads ini bukan?

Cara Kerja Google Ads

Untuk membahas cara kerja dari produk Google satu ini, hal pertama yang harus dipahami adalah subjek, objek dan target audiens. Ada tiga subjek atau pelaku dalam proses pemasaran yang dilakukan oleh Google Ads. Pertama pelaku atau subjeknya tentu adalah diri Anda sendiri sebagai pemasar dan google sebagai penyedia jasa.

Kemudian ada sub pemasar yang dipilih oleh Google. Dalam hal ini mereka adalah blogger, youtuber atau web owner yang sudah memiliki akun adsense yang bisa menampilkan iklan Google di website mereka. Google kemudian menyiapkan iklan produk Anda dan para aktivis web inilah yang kemudian memasarkan produk Anda secara langsung, melalui web yang mereka miliki.

Inilah cara kerja Google ads yang mungkin belum Anda pahami sebelumnya. Menilik dari skema ini, tentunya peluang dari produk Anda agar bisa laris di pasaran sangat besar bukan? Terlebih lagi di dalam dunia ada banyak website dan channe youtube yang membahas banyak tema dan bisa disesuaikan dengan produk yang hendak Anda pasarkan. Sederhana sekali bukan?

Cara Mendapatkan Layanan Google Ads

Untuk mendapatkan layanan dari jasa iklan Google Ads ini, Anda tidak perlu melakukan hal hal yang rumit. Anda hanya perlu memiliki akun Google dan kemudian mengakses situs Google Ads. Di dalam situsnya nanti ada berbagai opsi dan menu yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dari mulai ukuran iklan, jenis iklan,keyword yang dipilih, biaya yang harus dibayar dan lain lain semuanya bisa Anda dapatkan.

Mungkin itu saja yang bisa kami bahas pada kesempatan kali ini. Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan Anda melakukan riset keyword terlebih dahulu dan pahami cara kerja Google Ads ini dengan baik agar Anda tidak bingung kedepannya.

“Sebagai #Marketer dan skaligus bisnis owner, saya memahami betul seluk beluk pemasaran melalui media #ONLINE baik itu #jasa seo semarang #fbAds  #jasa website semarang #GoogleAdword, saya dan tim siap membantu Anda menjangkau pasar yang Anda inginkan..”


EkonovID

Eko Novianto merupakan Bisnis owner (sewa videotron dengan merk INDOLED pro & Pelangi Corps) yang juga sekaligus Internet marketing strategic khususnya bidang SEO sehingga menginisiasi lahirnya OKE digital, sebuah program kolaborasi untuk membantu UMKM bersaing di dunia online.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *