GENEREASI SETELAH MILENIAL YANG TELAH MENGUASAI PASAR TANPA KITA SADARI

Sebentar lagi ada istilah baru yang akan populer. Setelah generasi milenial jadi sebuah topik ada generasi digital baru yang akan menjadi viral.

Namanya gen C, atau generasi Connect.

Ini tidak ada usia, ini mulau dari mereka usia dinia bisa pegang hape WA sana sini, search youtube sosmed, google sampai usia senja mendekati 100 tahun sekalipun masuk.

Gen C ini genearsi yang setidaknya 2 jam sehari connect ke internet,. Email, sosmed dan sejenisnya.

Kalau angkatan baby bommer gen c ini di ibaratkan generasi pembaca koran utama, major major news.

Gen C memiliki pengetahuan luas, cepat up date dan sangat percaya dengan rating.

Rating dan komen orang terhadap produk, terhadap sesuatu mereka butuhkan dan mereka sendiri sangat apresiatif, memberi komen juga, walau komen ini terkadang ngak mutu sama sekali, asal nyablak, tetapi tetap jujur, itu suara hati mereka.

generasi connect

Gen C ini terbuka, generasi melek teknologi. Gen C tidak di batasi umur. Jadi siapa saja Gen C itu, adalah anda masuk kategorinya? Atau pasar bisnis anda atau mitra anda, mari kita review sekilas :

  1. Gen C itu identik dengan aktifitas digital
  2. Memiliki beberapa akun sosmed dan rajin sharing serta komen
  3. Memiliki banyak aplikasi di gadegtnya yang dipakai, seperti aplikasi pembayaran, aplikasi e commerce, aplikasi investasi, virtual acc dan lain sebagainya
  4. Generasi ini menyukai transaksi non tunai
  5. Saat belanja, mereka akan membandingkan dulu akses informasi produk secara on line juga melihat rating komen review sampai menemukan kualitas terbaik dengan harga terendah.

Connected generation atau generasi terkoneksi ini merupakan populasi 25% penduduk dunia pada tahun 2019 ini ketika akses internet meluas di tahun 2030 merupakan gen C akan mencapai 85% populasi dunia.

Bagaimana berbisnis dengan mereka? Bagaimana menjadi pemain utama di pasar gen C ini? Gen C ini merupakan gadget mindset dan daya belinya besar. Mereka boleh saat ini hanya 25% populasi namun “pengaruh” mereka bisa 70% atas dunia pemasaran.

baca juga : jasa pembuatan website semarang.

Juga secara kapital, mereka saat ini baru 25% populaisnya namun retail buyer 50% lebih kekuatan mereka ini. Kedepan market gen C ini secara digital yang akan menggerus pasar tradisional.

Ingin mengetahui lebih lanjut? Atau lebih suka menganalisa jokowi prabowo mega yang akan meninggalkan nasdem, PKB, PPP, kalau golkar kayaknya bakal seru nih di munaslub. #peace

by : Mardigu wowik Telegram Chanel

Categories: BlogInspirasi

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *