Ingin Menggunakan HTML Email untuk Pemasaran

Penggunaan HTML Email menjadi pilihan yang paling baik untuk pemasaran yang berhasil. Dewasa ini pengguna email jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan pengguna sosial media lainnya. Tentu bisa mendapatkan hasil pemasaran yang jauh lebih banyak dan lebih luas dibandingkan penggunaan media pemasaran online lainnya. Hasil terbaik untuk usaha yang maksimal.

Banyak orang yang belum menggunakan cara ini karena cara pembuatan, perancangan konsep serta eksekusinya tidak sederhana. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dibuat dengan usaha yang tidak mudah. Maka perlu mempelajarinya terlebih dahulu, agar hasil yang diharapkan dapat sesuai. Silakan simak pembahasan mengenai HTML Email untuk pemasaran berikut ini.

Keuntungan dalam Pemasaran Produk

Sebelum mempelajari lebih lanjut ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu keuntungan penggunaan salah satu cara pemasaran online ini. Keuntungan pertama yang bisa di dapatkan adalah menghasilkan ROI tinggi. Email memiliki peran besar untuk meningkatkan hasil penjualan untuk bisnis tersebut. Hal ini tergantung bagaimana cara dalam membuatnya.

Selain itu, kauntungan dari penggunaan HTML Email ini bisa membantu untuk melihat seberapa banyak email yang dibuka oleh penerima. Dari laporan tersebut tentu bisa mengukur sejauh mana penerima membaca dan mengetahui email yang di kirim. Sehingga dapat membandingkan dengan hasil dari pemasaran yang dilakukan untuk bisnis yang sedang diproses dan kembangkan saat ini.

Langkah Pembuatan HTML Email

Langkah awal yang perlu diperhatikan adalah multipart email delivery. Maksudnya adalah harus memperhatikan bagaimana desain dan tampilan yang baik di kotak surat penerima. Kemudian harus di atur sedemikian rupa, agar email yang dikirim menarik untuk dibaca oleh penerima. Namun demikian masih ada hal lain yang perlu diperhatikan saat ingin mendesain email.

Pasalnya ada penerima yang tidak dapat menerima email tersebut, karena pengaturan email si penerima. Jika pengaturannya menggunakan plaintext email atau email biasa, maka tidak bisa melihat email tersebut. Tampilan dan desain dari HTML Email memiliki keindahan style yang tidak dimiliki oleh plaintext tersebut. Email tersebut secara otomatis akan dirubah tampilannya dengan format multipart ini.

Prinsip Dasar HTML Email

Pada saat pembuatan email marketing ada prinsip dasar yang harus di perhatikan dengan baik. Pertama, perlu membuat konten teks yang sederhana saja. Fokus pada point apa yang ingin disampaikan pada pembaca mengenai bisnis tersebut. Lalu jika ingin menggunakan gambar maka pastikan jika gambarnya dapat diakses secara umum agar penerima dapat mengunduhnya.

Selain itu buat tampilan yang bisa dibaca setiap penerima karena tampilan HTML Email tidak semua bisa terbaca seperti penjelasan sebelumnya. Lebarnya email juga perlu diperhatikan, agar setiap konsumen yang menerima notifikasi tersebut tertarik untuk membuka meskipun dilihat dari kotak preview. Selain itu, juga perlu melakukan uji coba untuk hasil dari penggunaan pemasaran ini.

Hal lain yang perlu di perhatikan adalah filter spam. Saat ingin mendesain email sebaiknya di pelajari terlebih dahulu teknis dari filter spam dan spam firewall. Jangan sampai pembuatan email tersebut tidak tersampaikan dengan semua penerima yang di tuju. Pasalnya HTML Email membutuhkan perlakuan yang khusus dibandingkan dengan program email biasanya.

Maka dari itu, mengetahui berberapa cara penggunaan email ini sebelum melakukan pemasaran adalah hal yang cukup penting. Demikianlah informasi yang dapat di sampaikan untuk mengenal lebih dalam HTML Email dalam sebuah pemasaran, semoga bermanfaat.

“Sebagai #Marketer dan skaligus bisnis owner, saya memahami betul seluk beluk pemasaran melalui media #ONLINE baik itu #jasa seo semarang #fbAds  #jasa website semarang #GoogleAdword, saya dan tim siap membantu Anda menjangkau pasar yang Anda inginkan..”


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *