Ini Dia Beberapa Media Untuk Jualan Online

Untuk bisa memulai proses jualan online, tentu saja diperlukan media untuk jualan online. Dengan kehadiran media ini membuat produk atau jasa semakin maju dan mudah mencapai popularitasnya di pasar online. Semenjak media sosial bersahabat dengan banyak orang di dunia, promosi produk tidak lagi dilakukan melalui media yang lain seperti radio, medi cetak atau televisi.

Untuk saat ini, media sosial menjadi sebuah wadah tempat menampung berbagai promosi produk dari sebuah bisnis usaha. Seperti yang telah diketahui bahwa kehadiran media sosial ini didukung dengan koneksi internet, yang mana akan membuat proses pemasaran barang atau jasa menjadi lebih cepat dan efektif bahkan tanpa modal sekalipun.

Apalagi kini telah difasilitasi dengan berbagai sarana seperti website, blog, sosial media yang mana sifatnya global, real time, dan praktis. Hal ini tentu saja membuat kegiatan promosi usaha yang dijalanka menjadi lebih maksimal karena jangkauannya lebih luas bahkan bisa dibilang hampir tidak terbatas. Berikut ini beberapa media onlline yang sangat cocok dijadikan media promosi.

Jualan Online di Facebook

Facebook, sepertinya media sosial yang satu ini paling banyak digunakan oleh masyarakat, untuk bisa menjalin komunikasi yang baik bersama rekan maupun dengan keluarga. Kehadiran mereka-mereka itu yang menjadi alasan mengapa facebook menjadi media sosial yang paling banyak digemari sebagai media untuk jualan online. Hal ini dikarenakan penggunaan facebook jauh lebih mudah.

Bisnis yang sukses itu biasanya berawal dari membuat konsumen kenal dengan produk terlebih dahulu. Kemudian pastikan jika halaman utama facebook memiliki tampilan yang menarik, karena biasanya konsumen akan bersedia menghabiskan banyak waktu untuk scrooll halaman facebook jika tampilannya cukup menarik. Selain itu, jangan lupa untuk mengenali targetnya dan tetap fokus.

Jualan Online dengan Twitter

Bukan hanya facebook saja media sosial yang akrab di kalangan masyarakat, karena twitter juga tidak kalah akrabnya dengan masyarakat. Twitter juga menjadi salah satu media yang cocok untuk digunakan sebagai media promosi online. Meskipun pada awalnya twitter didesain untuk bisa mengirim status dengan total 160 karakter saja.

Kini twitter telah mampu menjadi media yang sangat ampuh untuk dijadikan pemasaran suatu barang atau jasa. Katanya, media ini sangat mudah untuk dijangkau oleh konsumen hanya melalui smartphone yang biasa mereka gunakan untuk mengakses internet. Untuk bisa memaksimalkan promosi melalui twitter, bisa dengan cara memperbanyak jumlah follower, dan mengirim tweet dengan konstan.

Instagram Media Untuk Jualan Online

Sepertinya media sosial yang satu ini tengah menjadi bintang dalam dunia perbisnisan. Bukan hanya bisa menampilkan banyak foto produk dengan desain menarik, tetapi juga karea kehadiran caption yang bisa ditulis langsung bersama foto tersebut dengan batas yang lebih banyak dibandingkan twitter. Hal ini membuat konsumen lebih mudah untuk mengenali barang.

Selain itu, instagram juga sangat mudah untuk diakses melalui smartphone, dan katanya saat ini instagram tengah mendongkrak sebuah eksistensi paling tinggi di kalangan banyak anak muda. Tentu saja ini menjadi sebuah kesempatan bagi wirausawa untuk mempromosikan produknya dan membuka bisnis dengan jauh lebih mudah, karena konsumen bisa dengan mudah menemukan produknya di media sosial ini.

Sebenarnya masih banyak lagi media sosial yang bisa dijadikan sebagai media untuk marketing online. Hanya saja, dari sekian banyaknya media yang ada, 3 media di ataslah yang paling dekat dengan masyarakat. Setiap media di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk dijadikan sebagai media untuk jualan online.

“Sebagai #Marketer dan skaligus bisnis owner, saya memahami betul seluk beluk pemasaran melalui media #ONLINE baik itu #jasa seo semarang #fbAds  #jasa website semarang #GoogleAdword, saya dan tim siap membantu Anda menjangkau pasar yang Anda inginkan..”


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *