Beberapa tahun belakangan ini dan sampai sekarang sudah berada di akhir tahun 2019 tren belanja online masih menjadi pilihan jika dibandingkan harus membeli secara langsung pada penjual yang berada pada lingkungan sekitar kita, begitu juga dengan para penjual yang mencoba melakukan berjualan secara online untuk meningkatkan hasil penjualan, hal ini yang mendorong jasa pengiriman barang

Mungkin bagi beberapa orang melakukan pembelian barang secara online adalah hal yang membuang-buang waktu karena harus menunggu beberapa hari untuk barang yang diinginkan tersebut jika kasusnya adalah antara penjual dan pembeli jaraknya yang sangat jauh bahkan beda provinsi, akan tetapi bagi saya alasannya bukan hanya sekedar harga barang itu berbeda dengan tempat tinggal saya, salah satunya adalah saat memilih barang yang diinginkan terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk berfikir apakah barang tersebut fisik dan fotonya sama, dan menunggu paket tersebut sampai ke tangan pembeli sampai-sampai harus mengecek no resi setiap jam apakah statusnya berubah atau tidak.

Pada saat ini sudah banyak sekali website e-commerce yang berada di Indonesia sehingga memudahkan calon pembeli untuk membeli di situs yang satu dan situs yang lainnya atau bisa jadi membuat kebingungan karena banyak diskon dan promo yang diberikan masing-masing marketplace tersebut :D. Terlepas dari itu semua website e-commerce tersebut membutuhkan jasa logistik untuk mengirimkan barang sampai ke tangan pembeli sehingga jasa logistik juga berperan dalam hal memberikan pelayan terhadap konsumen. Terutama jasa logistik yang memberikan layanan ongkir dengan murah.

Salah satu pemain dalam jasa logistik adalah Central Cargo  yang telah menjadi penyedia jasa Logistik di Era Industri 4.0 yang sudah memanfaatkan teknologi pada sistem pengiriman mereka.  Pengalaman Membeli Secara Online Menggunakan Central Cargo   

Sebagai pembeli tentunya akan dihadapkan pada pilihan jasa logistik yang ditawarkan oleh penjual sehingga setiap individu akan memilih jasa logistik sesuai dengan kebutuhannya. Saya pribadi tentunya saat pertama kali menggunakan Central Cargo   adalah karena biaya pengiriman yang mereka tentukan sedikit lebih murah dengan jasa pengiriman yang lain dan terkadang pihak e-commerce sering memberikan promo ongkir pada saat kita memakai Central Cargo .

Pertanyaannya adalah apakah dengan biaya yang murah Central Cargo   dapat memberikan kepuasan pada customernya? Jawaban saya adalah Tidak mengecewakan, alasan utamanya adalah tidak ada paket yang rusak pada saat saya menerimanya tetapi jika untuk masalah lama waktu pengiriman hampir semua jasa pengiriman membutuhkan waktu 3 hari jika paket dikirim dari Jakarta ke Medan, dan yang membedakan Central Cargo   dengan jasa pengiriman yang lain adalah mereka juga beroperasi pada hari minggu baik itu pengiriman paket oleh sprinter karena saya pernah menerima paket pada hari minggu.

Saya pribadi menjadikan Central Cargo   sebagai yang utama untuk jasa pengiriman jika melakukan belanja online, tentunya Central Cargo  sekarang ini sangat berkembang dengan cepat  sebab itu mereka menerapkan penggunaan teknologi pada sistem pengiriman mereka.

Banyak alasan saya menjadikan Central Cargo  sebagai pilihan untuk jasa pengiriman saat belanja online seperti mereka memiliki website yang tidak pernah down saat saya mau melakukan pengecakan no resi, Central Cargo  memiliki tim media sosial yang siap memberikan jawaban atas keluhan customer, dan sprinter yang masih muda sekaligus ramah pada daerah saya.

Pengalaman saya melakukan penjualan secara online berupa barang elektronik second/bekas yang masih bagus,  Sebagai penjual online tentunya saya tidak akan membuat peluang terjualnya barang yang dijual sedikit sehingga saya mencantumkan beberapa pilihan jasa pengiriman pada toko online saya dan  tentunya saat barang tersebut terjual jasa pengiriman yang dipilih pembeli adalah Central Cargo   yang dalam hati saya terkadang mengatakan syukurlah karena saya tidak perlu jauh untuk mengirimkan paket ke drop point atau kantor cabang yang hanya membutuhkan waktu 5 menit ke kantor Central Cargo   walaupun mereka memiliki layanan jemput paket namun saya tidak mau merepotkan kurir yang menjemput paket.

Kesimpulan Dari Tulisan Ini Adalah..

Central Cargo   ber komitmen mereka dalam membantu setiap orang memiliki peluang dalam berjualan secara online dengan biaya pengiriman yang kompetitif dan memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap customernya dan membuat mereka menjadi jasa “Logistik di Era Industri 4.0” yang telah memakai teknologi dalam sistem pengiriman sehingga dapat mengurangi human error yang terjadi yang dapat menghambat proses pengiriman paket.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *