Strategi pemasaran paling ampuh di tahun 2019

Dewasa ini, perkembangan zaman makin hari makin berkembang pesat, sehingga untuk mengimbanginya dibutuhkan strategi pemasaran paling ampuh. Jika tidak dilakukan, maka akan sulit mengimbangi laju perkembangan zaman yang semakin canggih dan mumpuni ini. Terlebih tren yang terus mengalir, jika tidak segera diikuti akan ketinggalan zaman.

Berangkat dari kesadaran ini kemudian membuat banyak pebisnis muda yang mulai mencari cara paling ampuh agar bisnisnya mampu bersaing dipasar. Jika tidak melakukan upaya-upaya, maka bisa dipastikan bahwa kedepannya akan kesulitan memenuhi permintaan konsumen yang haus akan tren agar terus terlihat kekinian.

Menanggapi hal tersebut, artinya penting sekali bukan untuk melakukan riset lanjutan mengenai strategi pemasaran paling ampuh khususnya ditahun 2019 ini. Lalu strategi apa saja yang bisa dilakukan untuk upaya tersebut? Ada banyak sebenarnya, mulai dari memanfaatkan sosial media, blog/website dan juga memanfaatkan iklan tentunya.

Dengan Memanfaatkan Sosial Media

Strategi yang pertama yakni dengan memanfaatkan sosial media. Ini merupakan strategi pemasaran yang bisa dibilang cukup efektif. Bagaimana tidak, sosial media itu bisa digunakan secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Didalam sosial media kita bisa menjadikannya seperti toko kedua yang bisa berdiri tanpa harus membeli sebuah gedung.

Oleh sebab itu, tak heran jika sosial media dijadikan bahan berjualan yang paling ampuh. Tak sedikit orang yang ingin menggunakan sosial media sebagai upaya memperkenalkan dagangannya. Karena memang terbukti sangat efektif, untuk menggunakannya hanya perlu memastikan memiliki followers yang banyak. Sehingga ada banyak orang melihat postingan tersebut.

Meskipun terkesan mudah, namun kenyataannya dalam meningkatkan jumlah followers juga tidak mudah. Mencari pelanggan dan juga pembeli dibutuhkan kesabaran dan ketekunan yang ekstra. Namun yang perlu disadari adalah bagaimanapun juga usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil. Kalau sudah berjuang susah payah, pasti akan mendapatkan jawabannya.

Dengan Memanfaatkan Blog/Website

Selain dengan memanfaatkan sosial media, strategi pemasaran paling ampuh juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan blog/website. Apa bedanya dengan media sosial? Tentu saja berbeda. Jika media sosial itu kita bisa memposting dagangan berupa foto dan sedikit deskrpsi, maka akan berbeda dengan blog/website.

Blog/website ini bisa dijadikan sebagai bukti bahwa dagangan yang sedang dipasarkan merupakan dagangan yang resmi karena memiliki website pribadi. Didalamnya, bisa diisi berbagai informasi, tidak seperti media sosial yang kolom deskripsinya terbatas, namun di blog/website mampu mendeskripsikan secara rinci dan lengkap.

Baik itu media sosial dan blog/website, keduanya memiliki peranannya masing-masing dalam memasarkan sebuah produk. Hal yang perlu dilakukan hanyalah memastikan bahwa setiap langkah yang diambil bisa menguntungkan. Tak perduli langkah mana yang diambil, karena keduanya sama-sama bisa dijadikan sebagai strategi pemasaran paling ampuh.

Dengan Memanfaatkan Iklan

Strategi yang terakhir yakni bisa dilakukan dengan memanfaatkan media iklan. Ini sebenarnya bisa ditemukan dimedia sosial maupun di website. Namun iklan kali ini, bukan iklan orang lain, namun iklan yang dibuat senagaja untuk memasarkan produk. Bagaimana keuntungan dari membuat iklan? Dan apa bedanya dengan media sosial atau blog/website?

Jadi jika pada media sosial, dan blog/website itu tidak membutuhkan biaya tambahan. Maka pada iklan membutuhkan biaya tambahan. Setiap iklan yang dipasang akan dikenai tarif, akan tetapi keuntungannya, produk menjadi lebih mudah dikenal karena dapat dilihat oleh banyak orang. Bagaimanapun langkah yang diambil, setiap strategi pemasaran paling ampuh memiliki pasarnya masing-masing.

“Sebagai #Marketer dan skaligus bisnis owner, saya memahami betul seluk beluk pemasaran melalui media #ONLINE baik itu #jasa seo semarang #fbAds  #jasa website semarang #GoogleAdword, saya dan tim siap membantu Anda menjangkau pasar yang Anda inginkan..”


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *